Gubernur Rohidin: Generasi Muda Harus Jadi Pemimpin dengan Pengaruh Positif dan Track Record yang Baik

0

Bengkulu, Poroskeadilan.com – Untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kualitas ibadah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berbuka puasa dan tarawih bersama Himpunan Keluarga Manna (HIKMA), bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (24/3).

Pada kesempatan ini Rohidin menjelaskan tentang karakteristik leadership atau kepemimpinan, khususnya bagi para generasi muda yang merupakan calon pemimpin di masa depan.

Kepemimpinan pada dasarnya berhubungan dengan keterampilan, kecakapan, dan tingkat pengaruh yang dimiliki seseorang.

“Kepemimpinan bukan karena posisinya, tapi karena pengaruh yang dimilikinya. Inilah yang disebut leadership penokohan. Untuk itu seorang pemimpin atau …
[14.20, 25/3/2024] OVY Kominfo Prov: Gubernur Rohidin Minta PERTI Bengkulu Bersinergi dengan Pemprov

Gubernur Rohidin Mersyah menerima audiensi pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Pimpinan Daerah Bengkulu di Balai Raya Semarak, Senin (25/3/2024).

Dalam audiensi tersebut, Gubernur Rohidin menyambut baik hadirnya PERTI Pimpinan Daerah Bengkulu dan berharap dapat berkontribusi dengan baik (bersinergi) terutama dengan Pemerintah Pròvinsi Bengkulu.

“Jadi ada ormas Persatuan Tarbiyah Islamiah (PERTI), mereka berencana membuat kegiatan sinergi bersama Pemprov, kita menyambut baik,” kata Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Persatuan Tarbiyah Islamyiah Bengkulu Muhammad Syukrianto menyampaikan, nantinya Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Bengkulu akan mencoba memberikan kontribusi bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal pendidikan dan dakwah.

“Yang jelas kami siap memberikan kontribusi kepada Provinsi Bengkulu terutama mengenai dakwah, intinya kami akan meneruskan cita-cita pendiri mengenai pendidikan dan dakwah islami,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini