Sekda Hamka Resmi Akhiri Masa Pengabdian sebagai ASN

0

Bengkulu, Poroskeadilan.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri resmi mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, per 31 Agustus 2023.

Tampak tersenyum lepas dan bahagia dari wajah seorang birokrat pemerintah daerah dengan pangkat tertinggi di Bengkulu ini, saat pemberian ucapan selamat dan bercengkrama oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta para Kepala Dinas jajaran Pemprov Bengkulu, usai Pengantar Purna Tugas Sekda Provinsi Bengkulu, di halaman Apel Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (30/08).

Selain Hamka Sabri, Mulyani (Ning) yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, juga telah memasuki purna tugas (pensiun) dari ASN.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sampaikan ucapan terima kasih kepada Hamka Sabri dan Mulyani telah melaksanakan dan mengakhiri masa pengabdiannya sebagai ASN dengan baik.

Selain itu lanjut Gubernur Rohidin, juga saling memaafkan karena sangat sering berinteraksi, baik dalam tugas dan jabatan, sehingga ada hal yang kurang berkenan bisa saling diikhlaskan.

“Kami ucapkan selamat kepada Pak Hamka dan juga Ibu Ning telah memasuki masa pensiun. Jadi walaupun sudah pensiun secara kedinasan dengan jajaran Pemda, namun saya kira hubungan kekeluargaan, pertemanan ini tetap terbina dengan baik,” ungkap Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Sementara itu terkait Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Bengkulu diberikan tanggung jawab kepada Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi, sebelum pejabat definitif Sekda Provinsi Bengkulu ditetapkan oleh Kemendagri.

“Untuk per hari ini kita telah menetapkan Plh. Sekda Provinsi Bengkulu kepada Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, karena beliau lebih banyak berinteraksi dengan jajaran sekretariat daerah terkait dengan pengelolaan keuangan dan ASN,” pungkasnya.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri berpesan kepada seluruh jajaran ASN Pemprov Bengkulu agar tetap semangat melaksanakan tugas mewujudkan visi dan misi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonnya.

“Pesan saya kepada ASN agar melaksanakan dengan baik seluruh program yang ada. Kemudian terhadap program yang belum tuntas itu segera direalisasikan,” jelasnya.

Di samping itu, Hamka Sabri juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Rohidin beserta jajaran ASN dan THL Pemprov Bengkulu, yang telah bekerja sama dengan baik selama ini, dalam melaksanakan tugas birokrasi. Sehingga dirinya bisa memasuki masa pensiun dengan baik dan penuh keberkahan.

“Liku-liku untuk menjadi Sekda itu menurut saya sangat panjang dan ini sangat berkesan bagi saya. Masa kerja saya sebagai ASN 37 tahun 6 bulan. Jadi perjalanan karier ini bagi saya sungguh bermakna dan penuh keberkahan, diawali dari kerja saya sebagai pembuat amplop dan driver di Pemda Bengkulu Selatan dulu, walaupun saya lulusan IPDN,” ujarnya.

Diketahui Hamka Sabri menjabat sebagai Sekda Provinsi Bengkulu lebih dari 3 tahun. Sebelumnya Hamka Sabri menjabat sebagai Asisten I Setda Provinsi Bengkulu dan awal dirinya bergabung di jajaran Pemprov Bengkulu pada tahun 2010 yang lalu sebagai Kepala Biro Pemerintah dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini