Masyarkat Kabupaten seluma Tagih Janji Pemda Provinsi Soal Infrastruktur Jalan

0

BENGKULU, Poroskeadilan.com – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masyarakat Kabupaten Seluma, menagih janji Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam pemerataan infrastruktur yang berkeadilan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas dan inklusif.

Kepala Desa (Kades) Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, Salikin menagih janji Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam pemenuhan infrastruktur dasar yakni jalan. Karena jalan di Desanya Rusak parah hingga puluhan tahun.

“Ini jalan pesisir barat arah Kabupaten Seluma kapan bisa diperbaiki Pak Gubernur Bengkulu. Sudah puluhan tahun kami menunggu pembangunan yang belum tersentuh. Kini sudah mendekati Pemilu belum juga diperbaiki,” ungkap Salikin, Jumat (19/05) lalu.

Menurutnyaa jalan yang rusak hinga puluhan tahun ini kondisinya seperti kubangan kerbau makan perlu diperhatikan sesuai janji pemerataan infrastruk. “Kami Mohon Pak Gubernur Bengkulu diperhatikan juga (Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo).” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Bengkulu melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso menjelaskan bahwa pembangunan jalan di Desa Penago Baru sudah diusulkan tetapi masih menunggu antrian.

“Jadi untuk kabupaten Seluma tahun ini ada pembangunan jalan dari Simpang Pasar Ngalam – Padang Serai melalui dana Inpres, untuk Jalan Penago Baru sudah beberapa tahun ini diusulkan melalui dana DAK tapi masih menunggu antrian skala prioritas dari kementrian PUPR,” jelas Tejo, Rabu (24/05/20230.

Lebih lanjut, Pemerintah akan mengambil langka secepat mungkin, seperti melalukan penangan darurat guna mendukung kelancaran arus melalui dana rutin dengan semaksimal mungkin. Dan ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

“Kami dari PUPR Provinsi akan segera melaksanakan penanganan darurat guna mendukung kelancaran arus melalui dana rutin semaksimal mungkin dan kami mohon maaf kepada masyarakat Penago baru terhdap kondisi jalan yang dalam kondisi rusak berat,” ucapnya.

Visi-Misi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakilnya Rosjonsyah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakilnya Rosjonsyah setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 lalu memiliki visi – misi Bengkulu Maju, Bengkulu Sejahtera dan Hebat.

Bengkulu Maju dalam visi mewujudkan pembangunan infrastruktur strategis dan pemerataan infrastruktur dasar yang berkualitas, dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dan berintegritas menjadikan Provinsi Bengkulu sejajar dengan Provinsi-provinsi maju di Indonesia.

Bengkulu Sejahtera Mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat, serta kebijakan pembangunan yang adil serta kemudahan akses. Menjamin rasa aman dan nyaman dalam keberagaman, toleransi yang kuat dengan landasan keimanan dan ketaqwaan.

Bengkulu Hebat Mewujudkan Bengkulu memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif yang didukung dengan kebanggaan terhadap potensi yang dimiliki, optimisme dan rasa percaya diri masyarakat, berintegritas serta bermartabat. Mendorong serta melibatkan kaum muda untuk berpatisipasi dalam pembangunan (SDM maupun Infrastruktur).

Dalam usaha mewujudkan suatu visi yang telah dibuat Rohidin – Rosjonsyah tentu memilki langkah dalam mempermudah arah sekaligus batasan-batasan proses pencapaian tujuan. Seperti membangun ekonomi dan infrastruktur secara merata dan berkeadilan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas dan inklusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini