Gubernur Rohidin: Selamat HUT Ke-51 Basarnas, Terima Kasih Kesigapannya

0

Poroskeadilan.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-51 kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) usai pimpin Upacara Peringatan HUT BASARNAS ke-51 Tahun 2023, di Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, Selasa (28/02).

“Saya sungguh berterima kasih atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Kehadiran Basarnas betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Saya melihat dan menyaksikan betul di lapangan ketika kejadian kegawat daruratan, Basarnas selalu saja datang lebih awal dan mengambil tindakan-tindakan cepat,” ujar Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur Rohidin, kedepan atas sinergi yang telah dibangun selama ini bersama Pemprov Bengkulu dan instansi terkait, diharapkan akan terus ditingkatkan.

“Tentu ini akan memberikan rasa tenang, aman dan nyaman bagi masyarakat Bengkulu. Ke depan sinergi terus kita bangun termasuk dengan jajaran Pemprov Bengkulu, BPBD dan Satpol PP termasuk dengan PMI secara berjenjang harus terus kita bangun,” imbuhnya.

Disamping itu terkait Pos Basarnas di Pulau Enggano, menurut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, jelas sejalan dengan resolusi pembangunan Enggano. Sehingga betul-betul menjadi pulau yang potensial dan tidak hanya aman dan nyaman bagi masyarakatnya, tapi juga untuk pengembangan ekonomi daerah.

Terlebih saat ini telah dibangun Jalan Trans Enggano 32,8 KM dengan 7 jembatan, Pelabuhan Malakoni dan Kahyapu yang telah dibangun dan sinyal 4G yang telah beroperasi.

Selain itu pengembangan Lapangan Udara Pulau Enggano yang saat ini juga berproses dan pada Maret 2023 berdasarkan koordinasi dengan PLN Regional Palembang akan menghidupkan listrik Pulau Enggano 1×24 jam.

“Sehingga resolusi ini bisa menyelesaikan persoalan mendasar di Pulau Enggano dan saya kira ini menjadi awal kebangkitan dan pengembangan ekonomi,” pungkasnya.

Kepala Basarnas Bengkulu M. Arafah menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Bengkulu dan berkomitmen akan terus bersinergi dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dengan keadaan kedaruratan.

“Jadi sesuai dengan cepat tanggap selamatkan jiwa, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Bengkulu, semasa Basarnas melaksanakan tugas kemanusiaan selalu didukung dan informasi yang diberikan kepada kami. Basarnas dengan BPBD provinsi dan BPBD kota selalu sigap untuk menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan pertolongan,” sebutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini