Kolaborasi Pemprov Bengkulu Bersama BI Perwakilan Bengkulu Geliatkan Sektor Wisata dan Ekonomi Bumi Rafflesia

0

Bengkulu, Poroskeadilan.com – Upaya Pemprov Bengkulu geliatkan sektor ekonomi khususnya UMKM dan sektor wisata hingga saat ini terus mendapatkan dukungan dari semua pihak dan stakeholder terkait. Salah satunya dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Dukungan tersebut dengan adanya kolaborasi program event HUT Provinsi Bengkulu dengan program BI yaitu Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Wisata Indoensia (BWI) dan Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, bentuk dukungan melalui kolaborasi program ini sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan secara virtual meeting bersama Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, membahas Gernas BBI Tahun 2023.

“Kita hari ini rapat awal tindak lanjut hasil virtual meeting kemarin. Jadi kita mempersiapkan Gernas BWI yang isinya kegiatan olahraga. Yang kedua BBI yang isinya menampilkan produk-produk asli Bengkulu yang membuat kita bangga. Termasuk kerajinan, kuliner dan lainnya dalam bentuk UMKM,” terang Sekda Hamka usai hadir pada Rapat Pembahasan program BWI dan BBI 2023, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, 27/01.

Lanjut Sekda Hamka, rapat yang dilaksanakan dengan beberapa OPD teknis ini juga telah membentuk kepanitiaan pelaksanaan Gernas BWI dan BBI Tahun 2023 Provinsi Bengkulu, yang rencananya puncak kegiatan dilaksanakan pada HUT Provinsi Bengkulu pada 18 November 2023 mendatang.

“Nanti setelah panitia ini terbentuk, baru kemudian akan dilanjutkan rapat besar pelaksanaan kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu Darjana menjelaskan, Gernas BBI tujuan utamanya untuk mengembangkan produk dalam negeri khususnya industri pengolahan.

Sementara Gernas BWI difokuskan pada pelaksanaan event berkaitan dengan tema sentral olahraga. Di mana dari rapat tersebut disepakati Gernas BWI akan dikolaborasikan dengan Event Tour de Bencoolen bekerjasama dengan para pemangku kepentingan di daerah.

“Ini adalah sinergi kerja bersama dan keroyokan, dikaitkan dengan Event HUT Provinsi Bengkulu. Karena itu kita harapkan para wisatawan nasional bahkan dari luar negeri bisa hadir dan UMKM Bengkulu bisa menjadi pelaku utama di kampungnya sendiri,” ungkap Darjana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini