Perayaan Natal Oikumene 2022, Gubernur Rohidin: Ayo Kita Jaga Kerukunan Umat Beragama!

0

Bengkulu, Poroskeadilan.com – Hadiri Perayaan Natal Oikumene Provinsi Bengkulu yang digelar di Gedung Balai Buntar, Rabu (28/12/2022), Gubernur Rohidin Mersyah berharap kerukunan umat beragama di Bumi Rafflesia semakin kuat.

Menurutnya, Bengkulu adalah sebuah rumah besar yang di dalamnya terdapat berbagai keragaman, tidak hanya suku, budaya juga agama. Hal tersebut, tegas Rohidin, harus dijaga oleh semua umat beragama yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Selamat natal dan tahun baru 2023. Mari kita jaga rumah besar provinsi Bengkulu ini, sebagai milik kita bersama, bagaimana cara menjaganya ya kalau orang lain senang kita ikut senang, kita ikut bahagia, juga saling meringankan beban satu sama lain, selain itu juga menjaga toleransi, jaga kebersamaan, saling menguatkan itu penting agar rumah ini terjaga dengan baik,” minta Gubernur Rohidin.

Pada kegiatan ini Gubernur Rohidin juga berpesan khususnya kepada pimpinan-pimpinan umat beragama agar dapat berdahwah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan karakteristik umatnya masing-masing, agar paham-paham yang dapat merusak kerukunan umat dapat dihindarkan.

“Agar masyarakat ini punya keyakinan beragama itu dengan baik dan benar dalam menjalankan syariat agamanya, jika itu dilakukan di rumah besar Bengkulu ini akan nyaman untuk kita tinggal dan nyaman untuk tamu yang datang ke Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin yang dalam kesempatan ini juga memberikan doorprize kepada jamaat Natal Oikumene yang hadir.

Sementara itu Pendeta Edward Manalu mengapresiasi Gubernur Rohidin dalam menjamin kelancaran dan keamanan umat beragama di Provinsi Bengkulu menjalankan ibadahnya masing-masing.

Ia pun berharap semua masyarakat Bengkulu apapun agamanya bisa bersama-sama untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Kami pikir cukup baik, karena 2 kali Natal Oikumene kita selenggarakan beliau dapat hadir, bahkan lebih daripada itu beliau juga mendukung serta juga mendorong agar Natal Oikumene bisa diselenggarakan dengan baik,” apresiasi Edward.

Rita salah satu jamaat yang hadir dalam Perayaan Natal Oikumene Provinsi Bengkulu ini menuturkan sangat bersuka cita karena atas dukungan pemerintah provinsi Bengkulu dan instansi terkait lainnya perayaan natal Oikumene berlangsung lancar dan meriah.

“Semoga sikap tenggang rasa dan saling menghormati seperti ini semakin mempererat kerukunan dalam bermasyarakat dan menjaga keamanan serta kedamaian di Bumi Rafflesia,” ujar Rita.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini