Plt Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Ikuti Musrenbang Provinsi Bengkulu Secara Virtual

0
Plt Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Ikuti Musrenbang Provinsi Bengkulu Secara Virtual
Plt Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Ikuti Musrenbang Provinsi Bengkulu Secara Virtua

 

Seluma,Poroskeadilan.com – Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Cahyo Dwo Nenda, ST, M.Si mengikuti Musrenbang Provinsi Bengkulu secara virtual, di ruang rapat Bupati Seluma, (30/3/2022)

Musrembang Provinsi Bengkulu secara virtual yang dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini diikuti antara lain oleh Bappenas, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Bengkulu, Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, Bappeda Provinsi, Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Bengkulu.

Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan Musrembang ini dilaksanakan berdasarkan amanat UU No.25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan dan Pembangunan Nasional dan UU No. 23 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.
Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA menyampaikan target kinerja penyelengara pemerintah daerah tahun 2023 sasarannya yaitu pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka, indeks pembangunan manusia, dan Rasio gizi.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, “Dari sekian puluh usulan, pihak pemerintah pusat sudah 15 program disetujui oleh kementerian dan lembaga. Sedangkan 5 usulan masih dalam proses tindak lanjut. Penyusunan RKPD menyusun secara detail program pembangunan Bengkulu. Tindak lanjut dari ini nanti kita akan mengadakan forum percepatan pembangunan Bengkulu yang diinisasi oleh Bappenas RI dan setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan forum investasi untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Bengkulu yang secara makro yang cukup baik”. (ZM/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini