Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu menggelar acara pemantapan lahan untuk pembangunan Pelabuhan Nusantara

0

Bengkulu, Poroskeadilan.cim – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu menggelar acara pemantapan lahan untuk pembangunan Pelabuhan Nusantara di Pasar Lama, Kabupaten Kaur, seluas 10 hektare, Senin (01/07/2024).

Pemantapan lahan ini merupakan salah satu tahapan penting yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam rangka mewujudkan pembangunan Pelabuhan Nusantara yang akan dilaksanakan pembangunan tahun 2025.

Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Syafriandi, menyampaikan bahwa pembangunan Pelabuhan Nusantara di Pasar Lama merupakan langkah strategis untuk meningkatkan potensi kelautan dan perikanan di Kabupaten Kaur.

“Pembangunan Pelabuhan Nusantara di Pasar Lama, Kabupaten Kaur ini akan menjadi sarana penting bagi nelayan dan pengusaha perikanan laut lainnya, serta dapat mensejahterakan nelayan,” ujar Syafriandi, Selasa (02/07/2024).

Dijelaskan Syafriandi pembangunan Pelabuhan Nusantara di Pasar Lama saat ini sudah diajukan ke Kementerian seluas 10 hektare, dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur segera mempersiapkan lahan berdasarkan pengajuan.

“Pemantapan rencana pembangunan ini berharap Pemerintah Kabupaten Kaur segera mempersiapkan lahan berdasarkan pengajuan seluas 10 hektare, dimana saat ini lahan tersebut masih dalam proses untuk pembebasan lahan.” kata Syafriandi.

Lebih lanjut Syafriandi berharap dapat berdampak positif bagi nelayan. “Pelabuhan ini diharapkan dapat menjadi salah satu pusat aktivitas perikanan dan perdagangan di wilayah Bengkulu, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.”

Selain itu, Syafriandi juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak swasta dalam mewujudkan proyek ini. “Kami berharap semua pihak dapat mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan pelabuhan ini, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Diketahui acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kaur di wakili oleh Sekda Kaur DR. Drs. Ersan Syahfiri MM, pihak Kejaksaan, Kepolisian, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kadis Perkim Kaur, Kadis Perikanan Kaur, Camat, dan Kepala Desa Pasar Lama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini