Bahagiakan Para Mustahik: Pemkot Bengkulu Bagi Zakat, Infaq, dan Shadaqah di Masjid Agung At-Taqwa

0
Bahagia Para Mustahik: Pemkot Bengkulu Bagi Zakat, Infaq, dan Shadaqah di Masjid Agung At-Taqwa

Poroskeadilan.com – Para mustahik di 9 Kecamatan se-Kota Bengkulu mendapatkan bantuan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bantuan ini ialah salah satu bentuk kepedulian Pemkot terhadap warganya dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan lainnya dengan rincian pemberian jadup kepada 87 orang, modal usaha 159 orang, mualaf 33 orang dan petugas penggali kubur 274 orang dan jika ditotalkan ada 553 orang.

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi didamping Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf beserta unsur Forkopimda, di masjid Agung At-Taqwa, Rabu (6/12).

“Kami berharap bapak-ibu yang menerima bantuan senantiasa mendoakan warga Kota Bengkulu yang telah berzakat agar diberikan kesehatan dan limpahan rezeki agar terus bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk berzakat, infaq dan shadaqah,” ujar Arif.

Dengan penyaluran ZIS ini, para mustahik tampak bahagia karena mendapat perhatian lebih dari Pemkot Bengkulu.

“Alhamdulillah, penyaluran berjalan lancar. Para mustahik pun turut senang, insya allah bantuan ini membawa berkah,” ujar Habib Abdurahman.

Ia juga menyampaikan bahwa penyaluran zakat ini memiliki nilai yang sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Zakat, infak dan shadaqah ini penting untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan, terkhusus yang tidak mampu,” tambahnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini