Kepala Bappeda Seluma Apresiasi Pembentukan Forum Seluma Sehat 2023

0
Kepala BAppeda Seluma, Cahyo Duo Nenda Foto/Dok

Seluma, Poroskeadilan.com – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, Hendarsyah, memimpin rapat pembentukan Forum Kabupaten Seluma Sehat 2023 pada Selasa (7/11/2023) di Aula Bappeda Kabupaten Seluma. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Plt. Kalak BPBD, Sekretaris Bappeda, Sekretaris Disperindagkop dan UKM, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kabid Ekososbud Bappeda, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes, Kasubbag Hukum, OPD terkait, dan tokoh masyarakat.

Rapat tersebut merupakan kelanjutan dari pertemuan awal yang diselenggarakan pada 26 Oktober 2023 di ruang rapat Sekda Kabupaten Seluma yang juga dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan menyampaikan bahwa konsep kabupaten/kota sehat melibatkan kondisi yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduknya. Hal ini dapat dicapai melalui penerapan tatanan dalam kegiatan yang terintegrasi dan disepakati bersama oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

PEMBENTUKAN FORUM SELUMA SEHAT 2023

“Penyelenggaraan kabupaten/kota sehat memerlukan keberadaan Surat Keputusan (SK) tim pembina kabupaten/kota sehat dan SK Forum Kabupaten/kota sehat,” ungkapnya.

Pada hasil rapat pembentukan Forum Kabupaten Seluma Sehat, terpilih H. Syamsul Aswajar sebagai Ketua. Keputusan ini disambut baik oleh Kepala Bappeda Kabupaten Seluma, Cahyo Duo Nenda, yang memberikan apresiasi terhadap partisipasi aktif semua pihak dalam membentuk forum ini.

Cahyo Duo Nenda menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Seluma yang sehat.

“Forum ini akan menjadi wadah bagi kita semua untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga kebersihan, kenyamanan, dan kesehatan Kabupaten Seluma,” ujarnya kepada media ini, Rabu, (8/11/2023).

Diharapkan, dengan terbentuknya Forum Kabupaten Seluma Sehat, upaya pembangunan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat lebih terarah dan terkoordinasi dengan baik sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Seluma. (Adv)

Reporter: Agus
Editor: Riki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini