Kunjungi Korban Kebakaran Di Rejang Lebong, Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Sampaikan Bantuan

0
Bengkulu, Poroskeadilan,com – Musibah kebakaran yang melanda 17 Kepala Keluarga (KK) di jalan baru/gang mawar tepatnya di belakang Pasar Bang Mego menyisakan duka yang mendalam bagi warga setempat.

Oleh sebab itu, Gubernur Rohidin Mersyah bersama Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin datang dan memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai bagi warga terdampak.

“Tetap sabar, walaupun ujian ini tidak ringan apalagi kehilangan rumah yang telah dibangun dengan perjuangan, dan tempat yang penuh kenangan tentu ini sangat berat,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur juga mengimbau agar warga terus tingkatkan kehati-hatian, kalau perlu dilakukan pemeriksaan listrik secara massal di kawasan padat penduduk seperti ini. Sehingga, hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran tidak kembali terjadi.

“Di balik ujian yang diberikan Allah SWT tentu ada hikmah setelah ini. Terus tingkatkan kewaspadaan, kehati-hatian, dan periksa betul jaringan kelistrikan di rumah apalagi pemukiman padat penduduk seperti ini agar kejadian serupa tidak kembali terulang,” tutur Gubernur.

Sementara, Asmadi (56) salah satu korban kebakaran mengungkapkan saat peristiwa kebakaran itu dirinya hanya bisa menyelamatkan sebagian harta bendanya saja.

“Malam itu, api sangat cepat menyebar, sehingga hanya sebagian barang yang bisa diselamatkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Gang Mawar dan Gang Asrama, Kelurahan Jalan Baru, Kec. Curup pada Rabu, (4/10) malam. Api mulai terlihat dari salah satu rumah warga sekitar pukul 20.30 WIB dan dengan cepat menjalar karena kawasan tersebut merupakan daerah padat penduduk serta sebagian rumahnya merupakan rumah kayu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini