Pimpinan Partai Surati DPP Gerindra Loloskan Calon Bawaslu Provinsi Bengkulu, Demi Memuluskan Pemilu 2024

0

BENGKULU,Poroskeadilan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bengkulu pada 19 Juli 2023 mengeluarkan surat rekomendasi yang ditujukan kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Prof. Dr. Ir. H. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH., agar meloloskan sebagai salah satu calon Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu periode 2023-2028.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Gerinda Provinsi Bengkulu, Suharto, SE., MBA., mengakui bahwa adanya surat rekomendasi dengan nomor: BK/07-389/DPD-GERINDRA/2023 untuk meloloskan salah satu calon komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu bernama Farida Nur Aini dan surat ini menurutnya untuk kepentingan membantu Rakyat Provinsi Bengkulu bukan untuk kepentingan lainnya.

“Kalau laku bisa bantu Rakyat Bengkulu. tidak ada campur tangan tetapi peran politik jika semua digunakan dan bermanfaat ya tidak apa yang penting untuk kepentingan rakyat juga dan ada yang membutuhkan,” Ungkap Suharto kepada media ini melalui pesan singkatnya, Kamis (20/07/2023).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Prof. Dr. Ir. H. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH., yang merupakan salah satu Anggota DPR RI 209-2024 Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III ini salah satu poin surat untuk kepentingan dalam rangka pengawasan dan pengaman hasil pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, makan perlu dilakukan kerjasama yang baik sesama mitra penyelenggara pemilu di Provinsi Bengkulu.

Diketahui Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu mengumumkan hasil tes kesehatan dan wawancara calon anggota Bawaslu Provinsi periode 2023-2028. Pengumuman tersebut terdapat 4 nama yang mengikuti tahap selanjutnya, Rabu (14/06/2023).

Dalam surat pengumuman tersebut disebutkan 2 laki-laki dan 2 perempuan yang lulus tes kesehatan dan wawancara, yakni: Asmara Wijaya, Debisi Ilhodi, Farida Nur Aini dan Eva Fransisca serta akan melanjutkan ke tahap selanjut tes uji kelayakan dan kepatutan oleh Bawaslu

Sebelumnya, Timsel Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu mengumumkan hasil tes tertulis dan tes psikologi bakal calon Bawaslu Provinsi masa jabatan 2023-2028. Terdapat delapan nama calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yang akan mengikuti tahap selanjutnya.:

Halid Saifullah

Asmara Wijaya

Debisi Ilhodi

Irna Riza Yuliastuty

Martawansyah

Farida Nur Aini

Eva Fransisca

Juniarti Boermasyah

Calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu apabila dinyatakan lulus berkas administrasi, lulus tahapan test Computer Assisted Test (CAT), tes psikologi, tes kesehatan, hingga test wawancara, maka Bawaslu terkahir akan menetapkan 2 orang anggota Bawaslu terpilih. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini