Setengah Miliar Pengadaan Meubelair 18 SD N Dan Satu SD Swasta 

0

Mukomuko, Poroskeadilan.com – Pengadaan Meubelair oleh Pemerintah Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu tahun 2023 sudah selesai dilaksanakan. Urgensi dari pengadaan tersebut, dari setengah miliar hanya 19 sekolah dasar masing masing menerima 4 sampai 5 Meubelair yang berupa tempat rak buku. Pengadaan Meubelair ini sudah seratus persen.

Adapun untuk pengadaan Meubelair sudah dilakukan melalui sistem lelang e-katalog yang dilaksanakan oleh CV. Merdeka Belajar Bengkulu. Dalam pengadaan Meubelair dari dinas pendidikan dan kebudayaan untuk tahun ini rak tempat buku sekolah dasar.

Sedang anggaran pengadaan meubelair sebesar Rp.496.800. 000 untuk seluruh sekolah dasar untuk 18 sekolah dasar Negri dan Satu SD Swasta di Kabupaten Mukomuko. Sekolah yang dapat hanya 19 sekolah yaitu, SD 10N Kota, SD 6N Kota, SD 6N teras terunjam, SD 5N Kota SD 9N kota SD 3N Lubuk Pinang, SD 5N Lubuk Pinang, SD 4N XIV Koto, SDN 7 Penarik, SD 8N penarik, SD 10N Selagan Raya, SD 2N Kota, SD 4N Air Dikit, SD 2N Sungai Rumbai, SD 6N Teramang Jaya, SD 2N Penarik, SD 1N V Koto, SD 6N Air Manjunto, dan satu sekolah swasta SD alfatif, sudah dibagikan di seluruh sekolah.

Saat awak Media menemui PPTK Pengadaan Dafrizal S.Sos membenarkan, untuk pengadaan Meubelair berupa Rak buku untuk Sekolah Dasar sudah rampung seratus persen. Sekolah Dasar Negri di Kabupaten Mukomuko ada 146 Sekolah Dasar. Namun Pengadaan Meubelair berupa Rak buku sudah terlaksana 19 sekolah dasar, 18 sekolah dasar Negri Satu sekolah dasar swasta. Untuk sekolah menerima Meubelair berupa Rak buku masing masing empat sampai lima rak buku.

” Untuk pengadaan Meubelair untuk sekolah dasar sudah rampung dilaksanakan. Untuk yang mendapatkan Meubelair ini hanya 19 sekolah dasar, masing masing empat sampai lima yang diterima sekolah,” tuturnya

Lanjutnya, untuk pengadaan Meubelair SMP Rp 300 juta untuk 10 SMP N 2 untuk SMP Swasta. Total SMP Negri di Kabupaten Mukomuko hanya 47 sekolah. Sementara untuk pengadaan Meubelair untuk SMP hanya Dapat 12 sekolah 10 untuk SMP N, 2 untuk SMP swasta yang sedang masih berjalan.(Dnex)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini