Ka. Kwarda 07 Bengkulu: Kesiapan Kemah Bela Negara Nasional 2022 Hampir 100 Persen

0

Poroskeadilan.com, Bengkulu – Ketua Kwartir Daerah (Ka. Kwarda) Gerakan Pramuka 07 Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, persiapan Bengkulu sebagai tuan rumah pelaksanaan Kemah Bela Negara (KBN) tingkat nasional tahun 2022 hampir rampung 100 persen.

Hal tersebut mulai dari kesiapan sarana prasarana kegiatan KBN hingga keterlibatan Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Seluma sebagai lokasi pelaksanaan bhakti sosial kemasyarakatan.

“Kesiapan Bengkulu sebagai KBN Nasional 2022 hampir 100 pesen dan hingga saat ini kontingen dari 30 provinsi siap hadir ke Bengkulu. Saya meyakini tamu kita yang akan hadir ribuan orang. Jadi dengan demikian akan mendorong pergerakan ekonomi Bengkulu,” jelas Ka. Kwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri, Selasa (13/12).

Lanjut Hamka Sabri, menjadi tuan rumah KBN Nasional 2022 sebagai bentuk pembuktian bahwa Pramuka dan Kwarda 07 Bengkulu itu ada mampu bersaing di tingkat nasional.

“Di samping itu agar memotivasi dan menambah wawasan anggota Gerakan Pramuka Bengkulu dengan bertatap muka langsung bersama anggota Pramuka dari daerah lain. Selain itu KBN Nasional 2022 juga dalam perputaran perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakan Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, bahwa Pemprov Bengkulu melalui Dispora Provinsi Bengkulu telah menyiapkan anggaran untuk suksesnya kegiatan KBN Nasional 2022 tersebut, dengan alokasi anggaran sekitar 1 miliar rupiah.

“Jadi semua telah kita persiapkan dengan baik, mulai dari transportasi hingga tempat menginap atau homestay baik di Desa Sri Kuncoro dan Sri Katon Kabupaten Bengkulu Tengah maupun di Desa Bukit Peninjauan 1 dan Bukit Peninjauan 2 Kabupaten Seluma,” terang Atisar.

Sementara itu data Kwarda 07 Bengkulu menyebutkan, KBN akan dilaksanakan mulai 16 hingga 22 Desember 2022. KBN Nasional 2022 Bengkulu rencananya akan dibuka secara langsung oleh Ka. Kwarnas Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini