Seluma Dikepung Banjir,Masyarakat Tagi Janji Bupati

0

Seluma,Poroskeadilan.com – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Seluma sejak beberapa hari terakhir menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.
Masyarakat kecamatan semidang alas maras menagi janji pemerintah kabupaten seluma dalam mengatasi banjir, dulu berapa bulan yang lalu bupati seluma Erwin Octavian,SE sempat turun langsung kelapangan untuk mengecek terjadinya banjir tapi sampai hari ini belum ada realisasi apa yang di sampaikan pak bupati tersbut , masyarakat bukan butuh mie instan atau bantuan lain tapi kami butu solusi biar desa kami tidak banjir lagi ungkap salah seorang warga desa gunung kembang.
Berdasarkan data dari Relawan bencana kabupaten Seluma, jumlah rumah yang terendam banjir di Kecamatan Sukaraja Desa Jenggalu 59 rumah Cengri 38. kecamatan Seluma Selatan Desa Sukarami 18 rumah. Kecamatan Talo Kecil Desa Taba 90 rumah, Desa Tebat Sibun 42 rumah, di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Desa Serian Bandung 39 rumah, Desa Gunung Bantan 236 rumah Desa Jambat Akar 18 rumah dan Desa Talang Alai 24 rumah dan Kecamatan Ilir Talo, Desa Margo Sari 24 rumah.

“Itu baru data sementara laporan dari Kades dan relawan bencana,” kata Diel Andika Relawan Kabupaten Seluma, Selasa (30/08).

Selain banjir yang merendam ratusan rumah ada juga bencana akses jalan amblas di Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara dan satu unit rumah rusak berat akibat pergerakan tanah di Pasar Tais. Banjir ini menyebabkan sejumlah akses jalan di Seluma lumpuh dan tidak bisa dilintasi.

Kepala Pelaksana BPBD Seluma, Mirin Ajib mengatakan, pihaknya saat ini masih mendata jumlah rumah warga yang terdampak banjir dan data bencana lainnya.

“Tim gabungan sudah menyebar di beberapa titik bencana. Termasuk tim medis juga sudah diterjunkan,” kata Mirin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini