Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, Pemprov Bengkulu bersama BAZNAS Gelar Sunatan Massal

0

Bengkulu, Poroskeadilan.com – Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan BAZNAS Bengkulu serta BTN Syariah dan Bulog Divre Bengkulu, menggelar Sunatan Massal dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, di Kantor BAZNAS Provinsi Bengkulu, Sabtu (02/07).

Hal ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan meringankan beban orang tua untuk meng-khitankan anaknya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan Sunatan Massal serta penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah daerah (Pemprov Bengkulu) bersama BAZNAS Bengkulu dan pihak swasta di tengah masyarakat.

“Jadi BAZNAS Bengkulu saya arahkan untuk lebih banyak kepada layanan langsung kepada masyarakat, baik bidang kesehatan, bedah rumah dan termasuk pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu,” jelas Gubernur Rohidin.

Menurut Ketua Baznas Bengkulu Fazrul Hamidy, untuk gelombang pertama Program Sunatan Massal BAZNAS Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu dan instansi vertikal dan swasta ini, sebanyak 72 anak yang diakomodir dari jumlah pendaftar mencapai seribu lebih.

Selain itu Fazrul Hamidy berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dengan sponsor yang lebih banyak lagi.

“Ke depan program sunatan massal ini akan kita teruskan pada gelombang selanjutnya. Sehingga masyarakat kurang mampu bisa terbantu untuk khitanan anaknya,” jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada 50 keluarga yang anaknya menderita penyakit thalasemia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini