Lepas Kontingen Pesparawi, Gubernur Rohidin Berpesan Harumkan Nama Daerah dengan Tetap Sportif

0

Bengkulu, PorosKeadilan.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas kontingen Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Bengkulu untuk mengikuti Ajang Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta, di Balai Raya Semarak, Rabu (15/6).

Gubernur menyampaikan, negara ini berasaskan ketuhanan yang Maha Esa, menjamin kemerdekaan bagi seluruh umat beragama untuk menjalankan ibadah dan keyakinannya masing-masing.

“Semoga kontingen Pesparawi Bengkulu dapat memberikan penampilan dan kemampuan terbaik, serta tetap sportif dalam bertanding. Kemudian, tak lupa berserah diri kepada Tuhan,” ujar Rohidin.

Lebih lanjut, keberadaan umat beragama di Bengkulu, terdiri dari keberagaman etnis, suku dan budaya. Untuk itu, harus saling menghargai, dan menciptakan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita memang berbeda-beda, namun kita adalah satu keluarga besar masyarakat Provinsi Bengkulu. Tokoh-tokoh agama, sangat berperan dalam memberikan kesejukan ditengah masyarakat, dan sangat membantu Gubernur menciptakan harmoni keberagaman di daerah,” tegas Rohidin.

Sementara itu, Ketua LPPD Edon Siregar mengungkapkan kontingen Pesparawi Bengkulu akan memberangkatkan 80 orang, terdiri dari 50 peserta dan 30 official akan mengikuti 12 kategori lomba di ajang Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta.

“Kami akan hadir di Jogja, siap berkompetisi, memberikan kemampuan terbaik dengan membawa nama baik bumi rafflesia,” terang Edon.

Kemudian, menurutnya, masyarakat Bengkulu terdiri dari berbagai etnis, suku dan budaya. Namun, semua saling menghormati, tanpa terlihat adanya perbedaan sebab Gubernur pun sering menyerukan apapun etnisnya kalau sudah tinggal di Bengkulu, merupakan orang Bengkulu.

“Terbukti, di Bengkulu seluruh etnis dapat menyatu tanpa ada konflik, Bengkulu adalah miniatur Indonesia dibawah kepemimpinan bapak Rohidin. Terima kasih atas support yang diberikan, semoga Pesparawi Bengkulu dapat memperoleh prestasi,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini