Bid Propam Polda Bengkulu Gelar Gaktiblin di Polres Benteng, Ini Penekanannya!

0

Bengkulu tengah, Poroskeadilan.com – Bid Propam Polda Bengkulu menggelar Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) ke Polres Bengkulu Tengah. Rabu (02/01/2022). Pelaksanaan Gaktiblin ini dilakukan secara rutin di seluruh Polres jajaran Polda Bengkulu guna meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban personel Polri,

Kaur Binplin Subdit Provos Bid Propam Polda Bengkulu Kompol M. Danial saat memimpin kegiatan mengatakan amanat dari Kabid Propam Polda Bengkulu bahwa gaktiblin akan secara rutin dilaksanakan dengan waktu yang dapat berubah sewaktu-waklu. Hal ini dimaksudkan agar petugas dapat mengecek secara langsung tanpa anggota dapat mempersiapkan sebelumnya.

“adapun yang menjadi aspek Gaktibplin antara lain pengecekan sikap tampang, kelengkapan diri anggota, senjata api maupun tes urine ,” jelasnya.

Disaksikan langsung oleh Kapolres Bengkulu Tengah AKBP. Ary Baroto, SH, MH, tim Ops Gaktiblin Propam Polda Bengkulu melakukan penindakan langsung kepada anggota mulai dari memotong rambut yang tidak sesuai ketentuan hingga penggunaan gampol yang tidak semestinya.

Selain itu dalam amanatnya, Kaur Binplin Subdit Provos Bid Propam Polda Bengkulu mengingatkan kepada anggota untuk selalu binjak dalam menggunakan media sosial. Ia berharap setiap anggota agar memahami sebagai anggota Polri tidak semua hal dapat diposting dikarenakan akan berpengaruh tidak hanya bagi diri sendiri melainkan institusi Polri. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini